Saturday, November 3, 2012

Tokoh Pendukung Kisah Petualangan Tintin


Beberapa tokoh pendukung yang mewarnai cerita di komik Tintin. Walaupun kemunculan tidak banyak tetapi kehadiran mereka cukup membuat cerita di Tintin semakin ramai karena setiap tokoh-tokohnya mempunyai karakter yang unik dan berbeda.

Nestor
Nestor adalah seorang tokoh dalam serial klasik Tintin yang digambar dan ditulis oleh Hergé. Tokoh Nestor adalah gambaran dari seorang pelayan rumah tangga (dalam bahasa Perancis majordomo) dalam masyarakat Perancis, yang perannya mirip dengan Jeeves dalam kebudayaan Inggris (walaupun Jeeves sebenarnya adalah seorang pembantu pengambil barang, bukan pelayan rumah tangga).

Jolyon Wagg
Jolyon Wagg, tokoh yang selalu muncul di beberapa episode komik Tintin digambarkan sebagai seorang penjual asuransi yang percaya diri dan pro aktif. Kegigihannya dalam usaha menjual asuransi, membuat ia terlihat menyebalkan dan tentu saja sijapnya itu membuat Kapten Haddcok uring-uringan.

Jenderal Alcazar
Jenderal Alcazar adalah salah satu tokoh dalam seri Petualangan Tintin, serial buku komik klasik yang digambar dan ditulis oleh Hergé. Sebagai seorang jenderal di angkatan bersenjata negara San Theodoros, Alcazar terlibat dalam perebutan kekuasaan yang tak ada habisnya dengan seteru utamanya, Jenderal Tapioca. Kedua orang ini sama-sama menyatakan bahwa diri mereka masing-masinglah yang paling berhak untuk menjadi pemimpin negara tersebut, seringkali dalam situasi yang lucu.


Rastapopoulos
Roberto Rastapopoulos (dalam alfabet Yunani: Ροβέρτος Ρασταπόπουλος) adalah salah satu tokoh dalam serial Petualangan Tintin - serial buku komik yang digambar dan ditulis oleh Hergé. Rastapopoulos diceritakan sebagai seorang pengusaha besar Amerika berdarah Yunani (memiliki nama samaran Marquis di Gorgonzola). Tokoh ini sebagian terinspirasi oleh raja kapal Yunani, Aristotle Onassis. Ia adalah salah satu musuh utama Tintin, muncul pertama kali dalam seri Tintin di Amerika di sebuah acara banquet.

Sumber : http://komiktintin.multiply.com/photos/album/3/Tokoh-Pendukung-di-komik-Tintin
Gambar : http://www.tintin.co.uk/

Nestor_francais.jpg
  

Jolyonn-Wagg.jpg
 Komentar 

General_alcazar.jpg
  

Rastapopoulos.jpg

No comments:

Post a Comment

Mahoni Leisure Pondok Mahoni Pamoyanan Sukaraja

Mahoni Leisure bisa di tempuh kurang lebih 10 menit dari terminal Sukaraja,tepat di depan perum Grand Sutra yang setiap harinya buka da...