Friday, November 23, 2012

Islam is a Peace Religion

Sesungguhnya Islam mengajarkan kebenaran dan perdamaian.
Islam mengajarkan persaudaraan, bahkan terhadap umat agama lain.
Nabi Muhammad SAW pernah berbisnis dengan kaum Yahudi, dan mendapatkan julukan "Al Amin" yaitu yang dapat dipercaya. Itu salah satu tanda kelebihan kaum muslimin dan karakteristik umat Islam.
Bagaimana aplikasinya dalam masa sekarang ini? Banyak yang bisa kita lakukan meskipun tidak berarti harus membuka hubungan dagang bila kita sendiri belum siap dengan segala konsekwensinya.
Perilaku proporsional adalah salah satu sifat mukmin.
Islam menurut sebagian orang yang apriori dianggap keras, terkesan teror dan senang berperang. Padahal sesungguhnya Islam tidak seperti itu, bagi sebagian kecil umat Islam memang ada yang memilih pola perjuangan secara radikal, itu tidak dipungkiri, namun pada hakekatnya Islam mengajarkan perdamaian dan persaudaraan.
Image Islam moderat dan bervisi membangun melalui generasi muda muslim intelek seharusnya berpadu dengan penganut Islam ortodok, agar tercapai sebuah keseimbangan yang saling melengkapi.
Sehingga Islam itu indah, Islam itu megah namun bersahaja, dan Islam itu damai dan bersaudara.

No comments:

Post a Comment

Mahoni Leisure Pondok Mahoni Pamoyanan Sukaraja

Mahoni Leisure bisa di tempuh kurang lebih 10 menit dari terminal Sukaraja,tepat di depan perum Grand Sutra yang setiap harinya buka da...