Thursday, December 27, 2012

Jalan Kereta Api, Jalan yang penuh kenangan bagiku

Aku dilahirkan di pusat kota namun bersuasana nyaman dan sepi.
Namun setelah pindah rumah ke Cipari, aku menempati rumah di pinggir jalan kereta api. Dekat pintu lintasan kereta api, yang selalu berbunyi saat kereta akan lewat.
Menyenangkan sekali, setiap jadwal kereta lewat, aku selalu melihat kereta api itu lewat depan rumah kami. Tidak ada kebosanan bagiku, walaupun itu adalah hal yang biasa bagiku.

Lalu kemudian aku pindah ke kota. Dan jarang sekali melihat jalan kereta penuh kenangan itu.
Dan sebuah kenangan terindah lainnya ialah setelah saya menikah dan baru memiliki seorang putra, sulit diungkapkan betapa bahagianya saat aku dan anakku berjalan menyusuri jalan kereta api di dekat bekas rumahku.

Saat itulah aku merasa sangat dekat dengan anakku. Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah telah memberikan kebahagiaan dan perlindungan bagi keluarga kami.
Dan kini setelah Ayahku tercinta wafat, aku merasa sedih sekali bila melihat jalan kereta api. Aku ingat saat Ayah mengajakku bermain disana, mengajariku banyak hal, betapa indahnya kebersamaan kami. Semoga Allah SWT menempatkan beliau disisi-Nya. Amien.

Jika aku ada waktu, akan kuposting foto daerah kelahiranku, tempatku bermain dan jalan yang penuh kenangan bagiku.
Terima kasih telah membaca curahan hatiku dalam blog ini.

No comments:

Post a Comment

Mahoni Leisure Pondok Mahoni Pamoyanan Sukaraja

Mahoni Leisure bisa di tempuh kurang lebih 10 menit dari terminal Sukaraja,tepat di depan perum Grand Sutra yang setiap harinya buka da...